Rabu, 20 Oktober 2010

lembang

Lembang adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia. sebelah utara di kota bandung.,
Kecamatan Lembang berada pada ketinggian antara 1.312 hingga 2.084 meter di atas permukaan laut. Titik tertingginya ada di puncak Gunung Tangkuban Parahu. Sebagai daerah yang terletak di pegunungan, suhu rata-rata berkisar antara 17°-27 °C. Penduduk Lembang sebagian besar bermata pencarian sebagai petani, pedagang, pekerja sektor informal (buruh, pengemudi, dan sebagainya).
Di kecamatan ini terdapat Observatorium Bosscha, serta berbagai tempat wisata seperti Gunung Tangkuban Perahu, pemandian maribaya, Hutan Raya Ir. H. Djuanda (Dago Pakar), dan lain-lain.
dari dulu sampai sekrang kota lembang menjadi tempat wisata,yang bisa bikin orang susah pulang kerumahnya lagi,karna apa??karna lembang  banyak memiliki tempat wisata yang eksotis,dan banyak makanan khas lembang yang bikin lidah kita ketagihan.dari mulai mulut lembang sampai kota lembang sekarang banyak pedagang-pedagang berjualan makanan khas lembang sperti jagung lembang,colenak,ketan bakar dan masih banyak lagi makanan yang bisa di bawa oleh-oleh tuk dibawa kerumah.
nah yang pasti kalau jalan-jalan ke kota lembang jangan lupa kita datang ke TAMAN JUNGHUN.apa sih taman junghun itu . .???dan pasti  kita selalu terlupakan dan masih banyak orang yang gak tau dan gak perduli. padahal Taman Junghun ini adalah aset negara juga . .tapi sekarang TAMPAK kurang terawat dan banyak sampah, itulah kondisi yang terlihat saat memasuki rimbunnya halaman Taman Junghuhn di Jayagiri Kec. Lembang Kab. Bandung. Di bawah sebuah tugu–sebenarnya nisan–, terbaring jasad Franz Wilhelm Junghuhn, yang dikenal sebagai tokoh usaha penanaman dan industri kina di Indonesia (dahulu Hindia Belanda). Hingga kini kina masih menjadi obat ampuh untuk penyembuhan penyakit malaria.tapi kita bisa berjalan mengelilingi taman Junghun dengan rinduhnya phon kina yang tinggi-tinggi yang pasti sejuk sekali lumayan lah buat melepas lelah hhe_ nah klo jalan-jalan ke kota lembang  jangan lupa singgah sejenak di TAMAN JUNGHUN ok.                 

1 komentar: